4 Persiapan Sebelum Mencari Cinta

4 Persiapan Sebelum Mencari Cinta
Seorang kawan yang jomblo meminta masukan tentang mencari cinta, cari pacar, pacaran. Terus terang persoalan berat tersebut membuat saya bingung. Lha saya bukan ahli kencan e. Tapi, demi tidak mengecewakan kawan dan menjaga reputasi saya sebagai pria flamboyan (preeeeetttt!!!), saya tetap memberinya masukan.
Masukan-masukan yang saya berikan berdasarkan atas apa yang telah saya pelajari dari pengalaman (bukan pengalaman playboy ataupun penjahat kelamin lho), yaitu persiapan diri. Begini bunyinya:
Tetap baik dalam ketidakpastian
Tak seorangpun yang tahu pasti apakah seseorang akan menemukan pasangan yang pas atau tidak, yang chemistris atau tidak. Jadi, persiapkanlah diri dengan baik untuk menghadapi ketidakpastian itu. Belajarlah menyetabilkan emosi sehingga bila nanti terjadi hal-hal yang tak menyenangkan dalam asmara bisa nyantai untuk berkata, "Aku ra popo."
Jangan muluk-muluk
Kriteria ideal lagi sempurna hanya akan membuat jalan katresnan menjadi lebih sulit, ajur mumur. Jangan belum apa-apa sudah nyinyir, “Dia bukan tipeku. Ganteng sih, tapi ndak punya mobil, gajinya embyeh-embyeh, hidungnya kurang mancung, dandanannya ndak gaul, makan Bengbeng-nya langsung … bla bla bla.” Mending terbuka, penasaran dan telusuri saja apa yang tampak menarik dan bikin deg deg ser: sepele, tapi justru dapat memicu gairah
Melakukan hal-hal yang menarik
Jomblo bukanlah kiamat. Justru saat jomblo kita bisa menjelajahi dunia, memulai sesuatu yang keren, melakukan petualangan, mempelajari keterampilan, menulis, melakukan hal-hal yang berbeda dari kebanyakan, menantang diri sendiri, menakut-nakuti diri sendiri. Dengan begitu kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kita juga akan memiliki cerita yang layak share untuk pasangan di masa depan
Jaga kesehatan jiwa, raga dan finansial
Tak seorangpun yang mau punya pasangan pecundang, bukan? So, mulailah berolahraga, tingkatkan imtaq-iptek, jauhi mabok dan menabunglah. Jangan lupa juga untuk melunasi segala macem utang dan kreditan
Demikian apa yang saya sampaiken pada kawan saya. Bila ki sanak dan nyi sanak mau menambah, membagi atau mengurangi, saya persilahkan. Matur sembah nuwun. Selamet malem.

5 komentar:

  1. $%&@!*** :D :D :D

    BalasHapus
  2. Yang pasti coba dekati banyak cewek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mestinya, mas, kan dalam rangka nyari pacar

      Hapus
  3. Hmm kalau prinsip saya sih kang pilih satu cewe yang akan didekati kejar terus sampai dapat kalau dapat sungguh bahagianya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus, kang. satu aja kadang pusing, apalagi banyak

      Hapus